Keringat Berlebihan (Hyperhidrosis)

Keringat Berlebihan (Hyperhidrosis) – Keringat adalah cairan yang dihasilkan oleh tubuh yang mengandung garam dan menguap nantinya. Sangat wajar apabila tubuh berkeringat sebab untuk menjaga suhu tubuh dan juga termasuk proses metabolisme tubuh. yang tidak wajar apabila tubuh berkeringat dengan jumlah yang terlalu banyak. keringat berlebihan sampai baju yang digunakan basah meskipun tidak melakukan aktivitas fisik berlebihan seperti olahraga bukan lah hal yang baik. untuk itu keringat berlebihan merupakan gangguan kesehatan, dan dikenal juga dengan istilah medisnya yaitu Hyperhidrosis.

Kondisi seperti ini akan menyebabkan penderitanya selalu berkeringat dibagian tubuh mana pun, karena kelenjar keringat menyebar ke seluruh tubuh. baju yang basah dengan keringat pastinya tidak nyaman, terlebih jika bercampur dengan bakteri bisa menyebabkan bau badan yang tidak sedap. maka dari itu kondisi yang seperti ini bisa menyebabkan penderitanya akan tidak percaya diri. Maka dari itu keringat berlebihan baiknya diatasi agar tidak terlalu banyak dan kembali normal.

Penyebab Keringat Berlebihan (Hyperhidrosis)

Keringat berlebihan bisa terjadi hanya pada bagian tertentu saja atau pun ada juga ada yang mengalami di seluruh tubuh, karena itu ada dua jenis keringat berlebihan (Hyperhidrosis) yang bisa dialami oleh setiap orang. Untuk jenis keringat berlebihan yang pertama ialah Hyperhidrosis focal primer. Kondisi seperti ini hanya pada satu bagian tubuh saja atau pada bagian tubuh tertentu saja keringat berlebihan yang terjadi. bagian tubuh yang sering mengalami keringat berlebihan bisa pada bagian telapak tangan, dibagian paha, pada bagian telapak kaki atau pun dibagian ketiak maka dari itu bisa menyebabkan bau ketiak. Kondisi keringat berlebihan yang dibagian tubuh tertentu saja dikarenakan ada syaraf yang tidak berfungsi dengan baik maka dari itu ada banyak keringat yang dihasilkan oleh tubuh.

Beda halnya dari sebelumnya, keringat berlebihan (Hyperhidrosis) bisa terjadi juga karena disebabkan oleh adanya penyakit tertentu pada tubuh sehingga tubuh menghasilkan banyak keringat. Ada pun nama jenis keringat berlebihan seperti ini yaitu Secondary general hyperhidrosis. Perlu hati hati dalam kondisi seperti ini, karena bisa jadi ada suatu penyakit yang serius. Yang bisa menyebabkan keringat berlebihan di seluruh tubuh bisa dari penyakit diabetes, penyakit parkinson, gagal jantung, penyakit paru paru, penyakit stroke, cedera pada bagian tulang belakang dan juga bisa tanda bahwa adanya penyakit kanker. oleh sebab itu lakukan pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui penyebab utama keringat berlebihan yang sedang terjadi.

Ada pun hal hal yang perlu diwaspadai penderita keringat berlebihan, seperti berikut :

  • Jumlah keringat semakin banyak
  • Keringat pada malam hari, sehingga menyebabkan susah tidur bahkan keringat bisa membasahi alas tidur seperti kasur, dan bukan keringat biasa tetapi yang keluar adalah keringat dingin.
  • Bagian yang banyak keringat berlebihan hanya pada satu bagian saja seperti hanya pada ketiak atau pun hanya pada bagian paha saja.
  • Banyaknya keringat bukan hanya pada satu bagian tetapi seluruh bagian tubuh.
  • Kondisi keringat berlebihan yang terjadi pada seluruh tubuh umumnya terjadi pada saat kondisi remaja karena adanya perubahan hormon, tetapi apabila mengalami keringat berlebihan (Hyperhidrosis) pada usia yang cukup lanjut atau pada usia paruh baya maka tidak normal dan bisa jadi tanda bawah adanya suatu penyakit atau masalah pada fungsi tubuh.
  • Keringat berlebihan (Hyperhidrosis) yang terjadi tanda adanya pemicunya seperti olahraga atau aktivitas fisik, dalam kurun waktu lama atau berbulan bulan.
  • Keringat yang semakin banyak sampai mengganggu karena tidak nyaman dan tidak percaya diri dengan adanya keringat yang terlalu banyak.

Pengobatan Keringat Berlebihan (Hyperhidrosis)

Pengobatan untuk mengatasi keringat berlebihan (Hyperhidrosis) bisa diawali dengan pemeriksaan. pemeriksaan yang bisa dilakukan ialah dengan melakukan beberapa tes, akan ada tes urin, tes darah, tes kertas, uji pati yodium dan juga tes lainnya sehingga akan diketahui penyebab keringat berlebihan. Pengobatan bisa dilakukan dengan pemberian obat agar mengontrol keringat. Selain dengan obat, untuk mengatasi keringat berlebihan (Hyperhidrosis) biasanya dokter akan memberikan menyarankan untuk melakukan suntik botox. Suntik ini dilakukan untuk menghentikan fungsi syaraf sehingga keringat yang dihasilkan tidak terlalu banyak.

Selain itu ada upaya yang dilakukan untuk mengatasi banyaknya keringat, yang pertama dapat menggunakan lotion, spray untuk di oleskan atau digunakan pada bagian tubuh yang banyak keringat berlebihan sehingga tidak akan ada banyak keringat yang mengganggu. Ada pun upaya lainnya yaitu dengan menggunakan pakaian yang mudah menyerap keringat. Usahakan gunakan pakaian yang longgar agar lebih banyak udara yang masuk dan tidak menyebabkan baju terlalu basah. Selain itu kontrol asupan makanan yang mengandung banyak garam, karena kontrol garam bukan hanya untuk tekanan darah tinggi saja tetapi juga untuk mengatasi keringat berlebihan juga. gunakan handuk kecil agar bisa dibawa kemanapun untuk menyeka keringat berlebihan yang keluar. (By:RM)

Keringat Berlebihan (Hyperhidrosis)

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

 Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Keringat Belebihan dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0635-7728, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Obat Herbal Untuk Pengobatan Keringat Berlebihan, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Keringat Berlebihan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.