Faktor Penyebab Keringat Berlebihan

Faktor Penyebab Keringat BerlebihanDi dalam tubuh terdapat kelenjar keringat yang fungsinya untuk mengeluarkan cairan setelah proses metabolisme seperti pembakaran kalori dan lainnya. setiap hari keringat akan di hasilkan, keluar dari pori pori kulit bagian mana pun dan sangat wajar. Tetapi ada gangguan kesehatan yang menyebabkan proses tersebut tidak wajar lagi apabila ada banyak keringat yang dikeluarkan. Jika pada saat olahraga, atau pun aktivitas lainnya yang memerlukan banyak gerak akan menghasilkan banyak keringat sangatlah wajar karena terjadi pembakaran kalori di dalam tubuh, tetapi jika tidak melakukan banyak aktivitas namun banyak keringat yang dihasilkan merupakan kondisi yang tidak biasa.

Keadaan ini disebut dengan keringat berlebihan, dan menyebabkan rasa tidak nyaman, karena tubuh bisa basah dengan banyak keringat yang dihasilkan. Banyaknya keringat yang dihasilkan tubuh ini bisa hanya satu organ tubuh saja, atau pun di seluruh tubuh. karena ada dua tipe keringat berlebihan, ada yang pada organ tubuh tertentu atau pun keseluruhan.

Keringat berlebihan yang hanya pada organ tubuh tertentu saja seperti di bagian lipatan paha, ketiak, tangan berkeringat, atau pun kaki berkeringat dikenal dengan nama medis Hyperhidrosis focal primer. Kondisi ini menyebabkan bagian tubuh tersebut menghasilkan keringat berlebihan, meskipun tidak banyak gerak atau aktivitas yang sering dilakukan. paling sering seseorang mengalami kondisi seperti ini di bagian tangan, kaki atau pun ketiak. Kondisi seperti ini jika terjadi pada ketiak atau pun kaki bisa menimbulkan bau ketiak atau bau kaki yang tidak sedap terlebih jika tidak menjaga kebersihan kulit, karena kulit yang lembab oleh keringat bisa menyebabkan bau yang tidak sedap oleh karena itu menimbulkan rasa tidak nyaman.

Ada pula Secondary general hyperhidrosis yang merupakan kondisinya lebih parah, yaitu keringat berlebihan di seluruh tubuh. jadi banyaknya keringat yang dihasilkan oleh tubuh tidak hanya di satu organ tubuh, tetapi bisa semuanya dan biasanya keringat berlebihan ini terjadi pada saat malam hari. Sehingga ketika tidur akan banyak keringat yang dihasilkan oleh tubuh. tidak sedikit orang yang mengalami keringat berlebihan, baik anak anak atau pun pada orang dewasa. bisa terjadi sejak kecil sehingga sampai dewasa masih mengalaminya, atau di usia tertentu karena disebabkan banyak faktor. Maka dari itu cek kondisi tubuh untuk mengetahui faktor penyebab keringat berlebihan.

Faktor Penyebab Keringat Berlebihan

Faktor penyebab keringat berlebihan yang paling utama ada masalah di bagian syaraf dan kelanjar keringat sehingga menghasilkan banyak keringat. Tetapi ada juga pemicu dan juga faktor risiko mengalami keringat berlebihan. Seperti dibawah ini beberapa faktor penyebab keringat berlebihan :

  • Masalah pada syaraf, faktor penyebab keringat berlebihan yang pertama bisa dikarenakan ada masalah pada bagian fungsi syaraf. Syaraf yang tidak berfungsi normal bisa menyebabkan produksi keringat berlebihan. Biasanya jika penyebabnya karena masalah pada fungsi syaraf, keringat berlebihan terjadi pada organ tubuh tertentu saja, seperti bagian tangan, atau kaki saja tidak secara keseluruhan.
  • Adanya suatu penyakit, faktor penyebab keringat berlebihan yang kedua lebih parah dibandingkan sebelumnya, karena bisa menjadi suatu tanda bawah adanya suatu penyakit tertentu di dalam tubuh. jadi banyaknya jumlah keringat yang di hasilkan ciri dari suatu penyakit yang sedang dialami. biasanya jenis penyakit yang disebabkan oleh infeksi, seperti penyakit tuberkulosis, penyakit paru paru lainnya, selain itu juga bisa penyakit stroke, parkinson, kanker, penyakit diabetes, mengalami cedera pada tulang dan lain sebagainya. Dan keringat berlebihan terjadi pada seluruh bagian tubuh, jadi sangat perlu diwaspadai.
  • Stress, faktor penyebab keringat berlebihan tidak hanya karena penyakit fisik saja tetapi juga bisa karena masalah psikologi yang mempengaruhi emosional seseorang. Seperti ketika sedang stress, cemas berlebihan bisa memicu banyak keringat dihasilkan, tidak jarang juga karena cemas untuk bertemu atau berbicara di hadapan banyak orang menyebabkan banyak keringat di hasilkan.
  • Efek samping obat, faktor penyebab keringat berlebihan dikarenakan pengaruh obat. memang obat kimia bisa memberikan banyak efek samping, dan tidak semua orang mengalami hal yang sama. Salah satu dari efek samping keringat berlebihan ialah pengaruh obat yang digunakan.
  • Alkohol, faktor penyebab keringat berlebihan karena kebisaan buruk sering mengkonsumsi minuman mengandung alkohol. Minuman keras ini jika di minum dalam jumlah banyak dapat meracuni tubuh atau otak, tetapi selain itu juga bisa menyebabkan produksi keringat meningkat. Jadi sebaiknya tidak minum alkohol lagi, agar tidak menimbulkan gangguan kesehatan yang membahayakan seluruh tubuh.
  • Hormonal, faktor penyebab keringat berlebihan bisa karena hormonal, kondisi ini sering dialami oleh anak remaja. Karena hormon dalam tubuhnya baru berkembang ketika usia remaja, sehingga salah satu hal yang bisa dialami ialah keringat berlebihan. Keringat berlebihan bisa terjadi pada seluruh tubuh atau bagian tubuh tertentu saja, seperti pada wajah yang juga bisa memicu banyak jerawat.
  • Berat badan, faktor penyebab keringat berlebihan dikarenakan berat badan berlebihan. Ada banyak lemak di dalam tubuh sehingga akan terjadi pembakaran maka dari itu keringat yang dihasilkan terlalu banyak. (By:RM)

Faktor Penyebab Keringat Berlebihan

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

 Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Keringat Belebihan dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0635-7728, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Obat Herbal Untuk Pengobatan Keringat Berlebihan, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Keringat Berlebihan and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.